Anggaran Pengangkatan Honorer Disetujui, Seleksi CPNS Segera Dilaksanakan

KABAR HONORER--Anggaran yang diperuntukkan untuk guru dan pegawai honorer SMA/SMK yang akan diseleksi Pemprov NTB telah dipastikan masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018. Pemprov memastikan segera dilakukan seleksi guru dan pegawai honorer jenjang SMA/SMK.

“Sudah ada anggaran Rp 60 miliar yang disetujui dewan, sesuai dengan arahan saya. Karena itu kebutuhan minimal yang kita perlukan untuk kelanjutan kawan-kawan guru honorer yang bertugas di sekolah-sekolah,” ujar Sekretaris Daerah NTB, H. Rosiady H. Sayuti, Rabu, 22 November 2017.
Baca juga:  Penjelasan Resmi Kemenpan RB Terkait Kabar Pengangkatan Honorer Jadi CPNS
Dengan adanya anggaran ini diakui Rosiady, seleksi atau yang disebutnya verifikasi guru dan pegawai honorer bisa segera dilakukan. “Bukan seleksi, kan sudah ada guru-gurunya, bahasa saya itu verifikasi. Kalau bilang seleksi nanti banyak yang mau daftar,” sahutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, H. Suruji sempat menyatakan harapan agar besaran anggaran yang diusulkan tersebut tidak dikurangi. Sebab, pengurangan anggaran bisa berakibat gaji honorer yang telah diseleksi tidak bisa dibayarkan.

Jumlah honorer yang akan diseleksi Pemprov NTB berjumlah 5.200 orang, terdiri dari honorer SMA/SMK dan SLB. Seleksi honorer ini juga dijadwalkan pada awal November, namun tak kunjung dilaksanakan karena kendala anggaran.
Anggaran Pengangkatan Honorer Disetujui, Seleksi CPNS Segera Dilaksanakan
ILUSTRASI TES SISTEM CAT
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Fathurrahman yang dikonfirmasi menyatakan proses seleksi guru dan pegawai honorer ini akan dilakukan dengan sistem berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Sementara mekanisme seleksi akan diserahkan pada Dikbud, dengan BKD membantu memfasilitasi dilakukannya seleksi tersebut.

“Kit sudah ada sistem CAT di kabupaten/kota, siap gunakan untuk seleksi itu. Tapi mekanismenya ada di Dikbud,” katanya. Sumber : http://www.suarantb.com/news/2017/11/22/249125/Anggaran.Rp.60.Miliar.Disetujui.Dewan,Seleksi.Guru.Honorer.Segera.Digelar
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+