HEBOH Foto Anak Pramuka Makan Tanpa Alas, Begini Tanggapan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault


KABAR HEBOH beredar foto kegiatan Pramuka yang menunjukkan kegiatan makan tanpa alas. Tampak dalam foto makanan langsung diletakkan di atas rumput dan dimakan oleh anggota Pramuka tersebut. Jika biasanya yang sering terjadi adalah makan beralaskan daun pisang atau yang lain, berbeda dengan foto yang viral di medsos beberapa hari ini. Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault langsung memberikan tanggapannya dan beredar di media sosial.
Baca juga : Foto Siswi Baca Buku Saat Dibonceng Ayahnya Naik Sepeda Ontel Viral di MEDSOS
Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam Pramuka.

Pagi ini (25/03/2017) di grup wa, saya menerima foto beberapa Pramuka makan bersama di suatu tempat, namun nasinya ditaruh di rumput tanpa alas. Saya cek, foto tersebut sudah menyebar di media sosial, dan mendapatkan kritik keras bahkan kecaman dari anggota Gerakan Pramuka.
HEBOH Foto Anak Pramuka Makan Tanpa Alas, Begini Tanggapa Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault
Anak Pramuka Makan Tanpa Alas (sumber MEDOSO)
Saya tegaskan ini bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka, saya sangat menyayangkan ini. Saya pastikan bahwa pembina kegiatan tersebut belum mengikuti atau memenuhi kualifikasi pelatih dan pembina Pramuka. Sebagai informasi, setiap harinya, ada ribuan kegiatan Gerakan Pramuka dilaksanakan di sekolah-sekolah dan alam terbuka di seluruh Indonesia, dan semua kegiatan Pramuka itu mendidik, menggembirakan, menginspirasi serta menyenangkan, menguatkan persaudaraan anak-anak kita.

Saya sudah berkoordinasi dengan Kak Prof. Dr. Suyatno, M.Pd (Kepala Pusdiklatnas Kwarnas Gerakan Pramuka), Kak Prof. Dr. Ir. S Budi Prayitno, M.Sc (Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Muda), Dr. Susi Yuliati (Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Dewasa), dll.

Saya minta agar Panitia kegiatan tersebut ditegur dan diberikan pembinaan. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga, dan tidak boleh terulang kembali. Kita akan selesaikan ini dengan sebaik-baiknya. Paling lambat Senin, 27 Maret 2017, masalah ini sudah jelas duduk perkaranya dan selesai. Terima kasih saya haturkan kepada Kakak-Kakak Pramuka dan masyarakat atas masukannya untuk kebaikan dan kemajuan Gerakan Pramuka.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam Pramuka.
Jakarta, 25 Maret 2017.

Hormat saya, Kak Adhyaksa Dault (Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka)
HEBOH Foto Anak Pramuka Makan Tanpa Alas, Begini Tanggapa Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault
Kegiatan yang benar
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+