Begini Pengakuan Kapolsek yang Daftarkan Anaknya Melalui Jalur Miskin, Reaksi Anda?

Kapolsek Galang AKP MN mendaftarkan anaknya dengan memberikan surat miskin ke SMA Negeri 1 Medan dinilai kurang pantas, buka suara. Dia mengaku, tak masalah memasukkan anaknya ke salah satu SMA Negeri favorit di Sumatera Utara itu lewat jalur surat miskin.

Baginya, yang terpenting adalah anaknya bisa bersekolah di SMA Negeri 1 Medan sesuai keinginannya dan anaknya. "Anak saya mau sekolah di sana. Saya juga pengin anak saya sekolah di sana," ujar MN saat dihubungi melalui telepon, Senin (7/8/2017).
Baca juga : Heboh... Siswa SD Kirim Surat Lamaran Kerja ke NASA, Begini Surat Balasannya
Dia memilih jalur tersebut lantaran sudah tidak ada lagi jalur lain yang bisa meloloskan anaknya ke sekolah favorit tersebut. "Anak saya tidak bisa masuk SMA 1 Medan karena NEM-nya (nilai UN) rendah. Makanya saya daftarkan melalui jalur itu," ujarnya.

Ketika disebut jalur itu untuk keluarga yang miskin dan anaknya sudah mengambil hak orang miskin, MN tidak mau ambil pusing. "Tidak apa-apa. Ngapain saya pikirin anak orang lain. Anak sayalah yang saya pikirin," ujarnya.

Saat ditanyakan caranya mendapatkan surat miskin, padahal jabatannya Kapolsek Galang, dia mengaku telah menempuh prosedurnya hingga akhirnya mendapat surat tersebut. "Kan ada prosedurnya, nyatanya kan keluar. Ternyata dikasih," ujarnya.

MN juga mengaku bahwa tindakannya adalah hal yang wajar dan dia tidak malu menempuhnya. "Enggak apa-apa. Kenapa? Ngapain sombong. Saya orang susah kok," ujarnya. (kompas, 10/8)
Begini Pengakuan Kapolsek yang Daftarkan Anaknya Melalui Jalur Miskin, Reaksi Anda?
ILUSTRASI GEDUNG SEKOLAH
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+