Miris! Pelaku Unggah Video Siswi SMK Digerayangi Beramai-ramai, Lewat Status WA Story

Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus siswi SMK di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut), yang digerayangi lima rekannya di ruang kelas. Video itu awalnya diunggah salah satu pelaku ke status WhatsApp (WA) atau WA story.

"Yang pasti itu kemarin diunggah (salah satu) pelaku di WA story-nya, setelah itu mungkin tersebar, Senin kemarin kan beredar langsung viral," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abaraham Abast kepada detikcom, Selasa (10/3/2020).
Baca juga : KPAI Minta Proses Hukum Tanpa Damai Atas Kasus Guru Pukul Siswa Terlambat
Setelah itu, polisi menelusuri video viral itu lalu mengamankan lima pelaku. Perundungan itu sebenarnya terjadi pada 26 Februari. Namun, salah satu pelaku baru mengunggahnya pada Senin (9/3).

"Itu nanti," katanya saat ditanya alasah pelaku mengunggah video itu.

Sementara untuk pengunggah video ke Facebook, Twitter hingga Instagram, polisi masih menyelidiki. Polisi saat ini fokus pada kasus perundungan (bullying). "Fokus ke perundunganya dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Jules menuturkan kelima terduga pelaku terdiri atas tiga siswa dan dua siswi dengan inisial RM, FL, NP, PN, dan NR. Sementara korban berinisial RG.

Seperti diberitakan sebelumnya, video viral siswi SMK digerayangi ramai-ramai di dalam kelas. (dtk, 10/3)
Miris! Pelaku Unggah Video Siswi SMK Digerayangi Beramai-ramai Lewat Status WA
ILUSTRASI (int)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+