Kibarkan Bendera Kecil, 60 Ribu Pelajar Dikerahkan Sambut Kedatangan Raja Salman

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, juga ikut sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, Rabu (1/3). Sebanyak 60 ribu pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bogor akan dikerahkan menyambut kedatangan sang Raja, sembari mengibarkan bendera kecil.

“Jadi total bendera 120 ribu. Ini semua tidak dibebankan ke murid,” ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bogor Uju Juyono, seperti diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group).
Baca juga : Inilah Istimewanya Kunjungan Kenegaraan Raja Salman ke Indonesia
Di bagian lain, Kepala Sekretariat Presiden Darmansyah Djumala menambahkan, ada perbedaan kunjungan tamu negara sebelumnya dengan lawatan Raja Salman. Perbedaan pertama adalah pada jumlah rombongan yang Raja sangat besar. Rombongan akan terdiri dari 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Perbedaan kedua, lanjut Djumala, adalah keputusan Presiden Joko Widodo yang langsung menjemput rombongan Raja Salman di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setelah penyambutan di Bandara, lanjut Djumala, kedua Kepala Negara akan langsung menuju Istana Bogor untuk melakukan pertemuan bilateral. Di Istana Bogor, akan ada penyambutan yang sudah menjadi standar untuk setiap kepala negara yang datang.

"Standarnya diterima di Istana dengan parade lengkap. Ada pasukan berkuda, ada Paspampres, pasukan pengamanan nusantara, barisan anak-anak penyambut, dentuman meriam 21 kali," papar Djumala. Sumber : http://www.jpnn.com/news/60-ribu-pelajar-dikerahkan-sambut-raja-salman
Kibarkan Bendera Kecil, 60 Ribu Pelajar Dikerahkan Sambut Kedatangan Raja Salman
Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+