Simak! Ilmuwan Temukan Galaksi Baru Berusia Miliaran Tahun, ini Spesifikasi Lengkapnya

Ilmuwan berhasil menemukan galaksi baru yang sama sekali berbeda dengan semua galakasi yang ada. Adalah galaksi dengan kode PGC 1000714. Galaksi tersebut diprediksi sudah ada lebih dari 5,5 miliar tahun. Benda angkasa itu terlihat merah dengan cincin biru pucat yang mengelilinginya.
Baca juga : Fenomena Langka Kulminasi Matahari Bakal Terjadi, Ini Waktu dan Lokasi untuk Melihatnya
Temuan baru bertipe galaksi Hoag. Galaksi tipe ini dikelilingi dua cincin tanpa ada rantai yang menghubungkan kedua cincin tersebut. Dengan mempelajari PGC 1000714, mereka bisa menentukan usia dari sebuah galaksi. Memahami lebih jauh tentang planet tersebut juga bisa membuat ilmuwan mengetahui bagaimana galaksi terbentuk.

"Warna yang berbeda dari cincin bagian luar dan dalam menunjukan kalau galaksi ini mengalami dua formasi yang berbeda," kata pemimpin riset, Burcin Mutlu-Pakdil seperti dikutip Independent, Jumat (6/1).

Bahkan mempelajari lebih lanjut PGC 1000714, dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana alam semeta ini bekerja. Burcin mengatakan, itu lantaran bisa menguji coba teori dan asumpsi tentang alam semesta. "Setiap ojek unik yang kami temukan membantu kami dalam memahami alam semesta dan dengan itu pula memeberitahu kami bahwa masih banyak yang harus kita pelajari tentang semesta," katanya

Sumber : http://trendtek.republika.co.id/berita/trendtek/sains-trendtek/17/01/06/ojc4eb330-ilmuwan-temukan-galaksi-baru
Ilmuwan Temukan Galaksi Baru Berusia Miliaran Tahun, ini Spesifikasi Lengkapnya
Ilustrasi Galaksi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+