Ini Penjelasan Kemendikbud Soal Heboh Foto Mendikbud Jadikan Kening Siswa SD Alas Menulis

Heboh media sosial soal foto pak Mendikbud Muhajir saat menjadikan kening siswa sebagai alas menulis menyebar viral di kalangan netizen. Ada potongan status dan foto dari facebook terkait Mendikbud Muhadjir Effendy sebagai bahasan. Di foto itu Muhadjir mengunjungi sebuah sekolah dasar di Malang pada 2 September lalu. Baca juga : Mendikbud Ingin Ubah Kurikulum 2013, Begini Penjelasannya

Yang menjadi sorotan, dia memberi tanda tangan ke seorang anak dengan jidat atau dahi anak itu sebagai tatakan atau sandaran. Muhadjir sendiri terlihat tersenyum, demikian juga dengan anak-anak yang lain. Kabarnya si anak itu meminta tanda tangan dan meminta jidatnya menjadi tatakan. Tapi bagaimana sebenarnya?

Berikut Penjelasan Kemendikbud Soal Foto Mendikbud Jadikan Kening Siswa SD Sebagai Alas Menulis Tanda Tangan


Ini Penjelasan Kemendikbud Soal Heboh Foto Mendikbud Jadikan Kening Siswa SD Alas Menulis
Mendikbud Jadikan Kening Siswa Alas Tanda Tangan (gambar : tribunnews.com)
Kepala Sub-Hubungan Media, Birkom dan Layanan Masyarakat Kemendikbud, Jusman Sihombing yang ditemui di ruangannya, Jumat (9/9/2016) memberi terang soal peristiwa tersebut. "Kejadiannya Minggu lalu tanggal 2 September 2016 di Malang saat kunjungan ke SD Sabilillah Malang sekaligus melihat penerapan full day school," jelas Jusman.

Memang benar seperti peristiwa yang terjadi di foto. Tapi si anak yang memang meminta. "Betul, jadi pada saat itu mereka meminta tanda tangan menteri, kemudian pak menteri bilang 'oke, mau tandatangan dimana?', terus anak-anak bilang 'di sini saja (sambil menunjuk dahi-red) saya saja pak, supaya teringat terus dan menginspirasi'. Suasana guyon waktu itu, jadi memang anak itu bilang 'tandatangan mriki mawon pak, Ben inget terus'," kata Jusman.

Jusman mengaku Mendikbud Muhadjir sudah tahu mengenai foto tersebut. "Pak menteri sudah tahu, tetapi beliau tidak perlu mengklarifikasi lagi atas kejadian itu. Beliau tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena kondisi saat di lapangan memang sedang kondisi guyon dan tidak ada maksud menjadikan dahi sebagai tatakan menulis," tutupnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/3295074/ramai-foto-mendikbud-tanda-tangan-di-jidat-anak-sd-ini-penjelasan-kemendikbud
Ini Penjelasan Kemendikbud Soal Heboh Foto Mendikbud Jadikan Kening Siswa SD Alas Menulis
gambar : facebook.com
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+