Tujuan Guru SMP Jual Ginjalnya Bikin Banyak Orang Terharu

Kabar di jejaring sosial Facebook beberapa hari ini sedang marak membicarakan keberanian seorang guru SMP yang memasang iklan menjual ginjalnya dengan harga Rp. 2 Miliar. Sungguh mengharukan karena tujuan dari hasil penjualan ginjal tersebut akan didonasikan untuk membiayai pendidikan peserta didiknya yang kekurangan ekonomi, sehingga dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan tidak ada yang putus sekolah. Sebelumnya beredar kabar Rencana Menpora 'Potong' Gaji PNS untuk Membiayai Rio Haryanto Berlaga di Formula 1 (F1)

Guru SMP Pasang Iklan Jual Ginjalnya Seharga Rp. 2 M, Sungguh Bikin Banyak Orang Terharu

Adalah Adi Supriandi sendiri yang memasang iklan tersebut di halaman Facebooknya lengkap dengan nomor HP. Dia menawarkan ginjalnya dengan harga Rp 2 miliar. Berikut kutipan tulisan yang terpampang di akun facebooknya:

“SAYA USIA 42 th. Gol Darah O. Pekerjaan Guru. SIAP JUAL ‘GINJAL’ RP 2 M. Untuk PENDIDIKAN & SOSIAL”

Adi menuturkan alasan melakukan tindakan tidak lazim tersebut. Pria yang berprofesi sebagai guru SMP itu mengaku ingin membantu anak didiknya agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Kabar lainnya : Ini Sanksi Tegas Bagi Guru yang Ringan Tangan Kepada Siswa
Menurut Adi, banyak muridnya yang putus sekolah karena tidak ada biaya. “Semakin banyak yang harus saya tanggung, saya harus jadi penyemangat mereka,jangan sampai mereka putus di tengah jalan hanya karena kekurangan ekonomi, saya rasa ini adalah jihad yang sesungguhnya,” tulisnya.

Jika nanti terjual seharga 2 Miliar aku akan gunakan untuk membangun gedung sekolah agar anak-anak binaan kami dapat belajar dengan baik dan nyaman dengan fasilitas yang cukup komplit dari TK, SD, SMP sampai SMA, bahkan sampai Kuliyah akan saya biayai sendiri gratis,” harapnya. Sumber : http://www.jpnn.com
Tujuan Guru SMP Jual Ginjalnya Bikin Banyak Orang Terharu
Adi Supriadi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+