TEGAS! Sekolah di Filipina Larang Siswa Pacaran, Ini Sanksi Bagi Siswa yang Ketahuan Berpacaran

Upaya perbaikan moralitas pelajar tidak hanya dilakukan bangsa kita, hampir setiap sekolah di seluruh dunia berupaya mencetak generasi berkualitas. Salah satunya sekolah di negara tetangga, Filipina yang melarang murid di berpacaran demi menghindari putus sekolah akibat hamil di usia remaja. Baca juga : Tanggapan Mendikbud Soal Petisi Penolakan Full Day School

Sebagaimana dikutip banyak media online, pihak sekolah Golden Heritage Polytechnic College di kota Cagayan de Oro, Filipina tiba-tiba memasang papan pengumuman berukuran besar yang melarang siswinya berpacaran dengan lawan jenis. Larangan ini tentu saja memicu kontroversi di kalangan publik.

Larangan tersebut bertuliskan, ‘Kisah cinta akan menghancurkan masa muda murid maka dari itu institusi ini melarang adanya hubungan antara pelajar perempuan dan laki-laki’.

Kebijakan ini muncul untuk menghindari kehamilan remaja, sehingga lebih banyak siswi di sekolah tersebut menyelesaikan pendidikan mereka. Bahkan saking tegasnya, larangan itu tertulis juga di seragam guru. Sebelumnya sudah ada 6 murid yang dikeluarkan setelah ketahuan berpacaran.

Demikian kabar dunia pendidikan dari negara tetangga yang mungkin dapat menjadi bahan renungan pengambil kebijakan di negeri ini, demi menyelamatkan masa depan generasi bangsa. Sumber berita dan gambar : http://krjogja.com/web/news/read/6582/Sekolah_di_Filipina_Larang_Murid_Pacaran
TEGAS! Sekolah di Filipina Larang Siswa Pacaran, Ini Sanksi Bagi Siswa yang Ketahuan Berpacaran
Sekolah Larang Siswa Berpacaran
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+