KemenPAN-RB Tegaskan Pemerintah Tidak Ada Niat Rasionalisasi PNS

JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, pemerintah tidak punya rencana melakukan rasionalisasi PNS. Hal itu ditegaskan menanggapi beredarnya meme dan pesan berantai yang mengesankan seolah-olah pemerintah akan mengeluarkan kebijakan rasionalisasi pegawai. Skema yang beredar dalam meme/pesan berantai tersebut, yang tertulis diambil dari pasal 241 PP No. 11/2017 tentang Manajemen PNS.
Baca juga : MenPAN-RB akan Naikkan Gaji Pejabat Negara, Ini Alasannya
Menurut Atmaji, adanya pasal 241 tersebut bukan berarti pemerintah akan melakukan rasionalisasi pegawai. "Itu hanya aturan normatif bila terdapat perampingan organisasi. Dapat saya tegaskan di sini bahwa hingga saat ini pemerintah tidak berencana bahkan tidak ada niat sedikit pun untuk melakukan rasionalisasi pegawai," tegas Atmaji.

Dia menambahkankan, pemerintah saat ini sedang berusaha untuk mengoptimalkan PNS yang ada melalui program peningkatan kompetensi agar mereka makin profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Oleh karena itu diharapkan segenap PNS di mana pun berada tidak perlu resah karena pemerintah sama sekali tidak ada niat untuk melakukan rasionalisasi pegawai. (Sumber : JPNN.COM)
KemenPAN-RB Tegaskan Pemerintah Tidak Ada Niat Rasionalisasi PNS
Ilustrasi PNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+