Info Lowongan CPNS Ditjen Pemasyarakatan dan Ditjen Imigrasi dengan Kuota 11 Ribu Pegawai

Kabar penerimaan CPNS di beberapa instansi nampaknya bukan isapan jempol belaka, pasalnya sudah ada beberapa lembaga yang mengajukan rekrutmen CPNS meski sebelumnya heboh terkait adanya moratorium. Selain lembaga pendidikan yang butuh banyak kuota CPNS (Baca: Ini Jumlah Kuota CPNS Guru yang Dibutuhkan Kemendikbud Tahun ini), Kementerian Hukum dan HAM juga membutuhkan ribuan CPNS untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Berikut beritanya:

Berikut Informasi Lowongan CPNS Ditjen Pemasyarakatan dan Ditjen Imigrasi dengan Kuota 11 Ribu Pegawai

Menkum HAM Yasonna Laoly sudah menyodorkan usulan kebutuhan CPNS yang akan direkrut tahun ini ke Kemenpan-RB. Jumlahnya pun banyak, yakni  11 ribu PNS baru. Mereka bakal diprioritaskan sebagai petugas di lapas maupun rutan.

Yasonna mengaku sudah bicara dengan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi dan usulan kuota sebanyak itu sudah disetujui. "Dari jumlah itu, sebagian besar kami tempatkan ke Ditjen Pemasyarakatan, sebagian lagi ke Ditjen Imigrasi," kata Yasonna di Jakarta.

Kebutuhan SDM juga akan dipenuhi melalui penerimaan taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan atau biasa disingkat Akip. Jika sebelumnya tiap tahun Akip hanya menerima 65 mahasiswa, mulai tahun ini penerimaan ditingkatkan dua kali lipat menjadi 130 taruna. "Tapi, itu jangka panjang. Sebab, mereka kan lulusnya empat tahun lagi," kata Yasonna. Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/04/26/392757/Instansi-Ini-Butuh-11-Ribu-CPNS-
Info Lowongan CPNS Ditjen Pemasyarakatan dan Ditjen Imigrasi dengan Kuota 11 Ribu Pegawai
Reportase CPNS KemekumHAM
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+