TERBARU... Ini Kuota CPNS Guru yang Dibutuhkan Kemdikbud Tahun 2016

Kabar gembira bagi para peminat kursi CPNS karena pemerintah tahun ini akan membuka penerimaan CPNS untuk beberapa instansi salah satunya lembaga pendidikan. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa 25 persen penerimaan CPNS tahun 2016 dialokasikan untuk tenaga pendidikan. Selengkapnya baca : Rekrutmen CPNS 2016 Pemerintah Siapkan 71 Ribu Lebih Kuota dan 25 Persen Khusus Tenaga Pendidikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membutuhkan tenaga guru dalam jumlah besar. Pada rekrutmen CPNS tahun ini, kuota yang dibutuhan sebanyak 7.000 orang.


"Tahun 2016, kami butuh 7.000 guru yang ditempatkan di garis depan‎. Guru garis depan (GGD) ini menjadi prioritas karena Presiden Jokowi menekankan pendidikan di daerah-daerah pinggiran yang sulit dijangkau dengan fasilitas pendidikan," terang Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud Sumarna Surapranata, Rabu (20/4).

Karena ditempatkan di wilayah terpencil, GGD akan mendapatkan fasilitas berupa gaji serta tunjangan yang lebih besar dibanding guru pada umumnya. Pasalnya, wilayah penempatannya jauh dari keramaian.

"Yang akan jadi GGD harus siap lahir batin. Karena medan tugasnya lebih berat," ucapnya.
Itu sebabnya Pranata mengimbau kepada seluruh daerah untuk segera mengirimkan kebutuhan GGD-nya melalui e-formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).‎

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/04/20/387829/Kabar-Gembira-bagi-Peminat-Kursi-CPNS-
TERBARU... Ini Kuota CPNS Guru yang Dibutuhkan Kemdikbud Tahun 2016
Ditjen GTK Kemdikbud Sumarna Surapranata
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+