Hasil Sidang Isbat Kemenag Penentuan 1 Syawal Langsung dari Kantor Kementerian Agama

Jakarta--Kementerian Agama menggelar sidang isbat hari ini (24/6) untuk menentukan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriah. Sidang diadakan di kantor Kementerian Agama, Jakarta dengan melibatkan organisasi masyarakat Islam.

Seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muhammad Thambrin mengatakan, sidang isbat dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin dan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher.
Baca juga : Viral Berita Panglima TNI Shalat Berjamaah di Bawah Guyuran Hujan Deras
Sementara itu, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengatakan bahwa berdasar perhitungannya, rata-rata tinggi hilal atau bulan muda saat dirukyat nanti sudah di atas 2 derajat.

"Berkisar di tiga derajat," ujarnya seperti diberitakan JawaPos.Com. Dengan demikian, Idulfitri atau 1 Syawal akan sangat mungkin jatuh besok (25/6). Lebih lanjut Thomas menjelaskan, tahun ini memang tidak ada perbedaan dalam penetapan 1 Ramadan dan 1 Syawal. Menurutnya, kondisi itu bakal terjadi terus hingga 2021.

Dan Hasil Sidang Isbat sore ini telah resmi diumumkan Menag Lukman Hakim dalam Siaran Pers yang disiarkan langsung beberapa media Televisi menyebutkan 1 Syawal Jatuh besok, Ahad 25 Juni 2017.

Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar Walillaah Hilhamd.....
Selamat Hari Raya Idul fitri 1438 H
Hasil Sidang Isbat Kemenag Penentuan 1 Syawal Langsung dari Kantor Kementerian Agama
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+