Murid Budiman, Rayakan Kelulusan Siswa Ini Cuci 25 Motor Guru

Kabar media sosial belakangan ini dipenuhi dengan perilaku menyimpang pelajar hampir di semua jenjang. Ada berita murid SD kelas 3 yang menca-buli siswi SMP, pembunuhan sadis siswa SMP terhadap karyawati sebuah perusahaan, ada lagi aksi corat-coret baju siswa-siswi dalam merayakan kelulusan. Lihat juga Cara Pelajar Yogya Merayakan Kelulusan dengan Berbagi Nasi Bungkus dan Susu

Berita yang tidak kalah menghebohkan terkait kasus guru Nurmayani yang dipenjara karena cubit siswi SMP. Banyak kalangan menilai akhlak pelajar dewasa ini semakin parah dalam kenakalan yang tidak dapat lagi didik guru karena beragam regulasi, salah-salah guru akan dipenjara. Baca beritanya di SINI.

Beginilah Cara Murid Budiman Merayakan Kelulusan yang Bernilai Manfaat

Namun di balik itu semua tentu masih ada sisi positif yang dapat diambil pelajaran dan menjadi teladan bagi pelajar yang lain. Ialah murid budiman yang memiliki karakter santun dan hormat guru serta sayang orang tua sehingga niat bersekolah dengan sungguh-sungguh menuntut ilmu. Bahkan ada siswa, sebut namanya Hendri yang merayakan kelulusan dirinya dengan bernadzar mencuci motor guru sebanyak 25 unit.

Dari sebuah media cetak diberitakan bahwa Hendri siswa SMK MUH I Moyudan, Selasa (10/5) mencuci sekitar 25 unit sepeda motor yang terparkir di tempat parkir guru dan karyawan. Dengan dibantu seorang temannya, Hendri mencuci motor-motor tersebut hingga bersih. Hendri dikenal sebagai siswa yang unik meskipun nilai akademiknya tidak terlalu tinggi. Berikut berita asli tentang Hendri di media cetak (Silakan klik gambar untuk hasil yang lebih jelas).
Murid Budiman, Rayakan Kelulusan Siswa Ini Cuci 25 Motor Guru
Murid Budiman Mencuci Motor Guru (gambar : facebook.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+