Mantab... 10 Fraksi DPR RI Kompak Menyetujui Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS

Kabar dukungan terhadap pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS terus berdatangan. Setelah sebelumnya ketua MPR yang mendukung (Baca beritanya di SINI), kali ini giliran DPR RI khususnya Komisi II siap menganggarkan Miliaran Rupiah untuk Road Map Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi PNS. Selengkapnya baca : Honorer K2 Masih Punya Harapan, Ini Anggaran yang akan Dimasukkan dalam APBN Perubahan untuk Road Map Pengangkatan Tenaga Honorer.

Hampir seluruh fraksi yang tergabung dalam Komisi II DPR menyetujui honorer K2 diangkat menjadi PNS


"Nilai tawar honorer K2 sangat rendah, seluruh fraksi yang tergabung di dalam komisi II menyetujui mereka diangkat menjadi PNS. Sebagai bentuk keseriusan, kami akan ikut turun ke jalan melakukan aksi, mendampingi mereka," ujar anggota Komisi II DPR, Bambang Riyanto, Senin (15/2).

Mantan Bupati Sukoharjo yang juga politisi Partai Gerindra ini menilai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) tidak konsisten dengan pernyataannya. "Dari kesepakatan sebelumnya, masalah ini akan diselesaikan akhir tahun lalu, Menpan dan RB hanya mengusulkan pengangkatan honorer K2 di usulan tambahan," jelasnya.
Kabar lainnya : Ini Penjelasan Mendikbud Terkait Edaran Guru Memakai Seragam Putih Hitam
Padahal, lanjut Bambang, tidak semua usulan pokok akan disetujui oleh dewan. Apalagi diletakkan pada usulan tambahan dalam pembahasan Rancangan Aggaran Penerimaan Belanja Nasional (RAPBN). Hal tersebut, kata Bambang, membuat Komisi II DPR RI sempat tidak mau membahas RAPBN jika tidak memasukkan draf anggaran untuk pengangkatan Honorer K2.

Keputusan 10 fraksi kompak dan setuju untuk mengangkat honorer K2 menjadi CPNS. Di komisi II juga kompak tidak mau membahas RAPBN, karena dari hitungan kita, negara masih sangat mampu, pungkasnya. Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/perjuangkan-honorer-jadi-cpns-anggota-dpr-siap-ikut-turun-ke-jalan.html
Mantab... 10 Fraksi DPR RI Kompak Menyetujui Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS
Sidang DPR (Gambar: facebook.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+