AWAS! Kemenkominfo Ancam Blokir Facebook, Ini Penyebabnya

Kabar terbaru terkait maraknya kasus L-G-B-T yang terjadi di wilayah NKRI, pemerintah dengan tegas mengambil berbagai kebijakan. Selain edukasi, pemerintah juga terus menyeleksi media sosial yang mengampanyekan simbol atau stiker terkait L-G-B-T (L*sb*an, G*y, Bis*ks*al, Trans g*nd*r). Baca juga Ini Alasan Dinas Pendidikan Melarang Siswa Merayakan Hari Valentine Day

Setelah Line mendapat teguran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), kini giliran Facebook yang mendapat 'warning'. Aplikasi besutan Marc Zunckenberg tersebut diketahui menyematkan simbol-simbol (stiker) berbau L-G-B-T.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Ismail Cawidu mengatakan, Facebook wajib menghormasti norma-norma agama, budaya, dan adat di Indonesia. Seperti halnya kepada Line, pihaknya pun meminta Facebook untuk memfilter stiker-stiker yang berbau L-G-B-T.
kabar lainnya : Ini Info Beasiswa S2 Dalam Negeri Bagi Guru SD dan SMP Tahun 2016
Bahkan, Kominfo mengancam akan memblokir media sosial itu apabila hal tersebut tidak diindahkan. "Nanti Tim Panel Kominfo yang akan menilai apakah diblokir atau tidak. Ini juga berlaku untuk semua OTT (Over The Top/Aplikasi favorit) yang memuat konten serupa," ujarnya, Jumat (12/1).

"Secepatnya akan kami akan menghubungi Facebook. Seperti Line kan stikernya sudah dihapus. Nanti Facebook juga sama, kami minta untuk memfilter," tuturnya lagi.

Ini Penyebab Kemenkominfo Ancam Facebook

Sebelumnya, Facebook memasang stiker ter larang itu sejak 31 Mei 2014 sekaligus untuk merayakan hari L-G-B-T. Stiker berjudul  "Bangga" dengan tagline "Cinta itu Universal" tersedia di Facebook secara gratis. Stiker menggambarkan se-pasang pria yang sedang menikah.

Dalam ilustrasi stikernya, si pria digambarkan mengenakan berjas putih sambil membawa bunga di hadapan mempelai lelakinya yang mengenakan jas hitam. Keduanya berdiri dengan latar belakang simbol "love" besar. Tak hanya itu, ada juga dua orang wanita yang menikah hingga kakek-kakek tua dengan pasangan se-sama jenis. Pada gambar yang lain, juga tampak dua pasang wanita yang membawa dua orang anak. Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/02/13/356716/Waduh!!-Kemenkominfo-Ancam-Facebook-
AWAS! Kemenkominfo Ancam Blokir Facebook, Ini Penyebabnya
Kemenkominfo Ancam Blokir Facebook
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+