VIDEO GURU... Cara Mudah Mengalikan Bilangan Metode Faster Way

Matematika memang masih menjadi momok bagi pelajar termasuk dalam hal mengalikan bilangan yang sebenarnya mudah bila telah mengetahui rumusnya. Berikut salah satu trik dalam video berdurasi 5 menit ini, bagaimana mengalikan bilangan dengan cepat dan mudah. Sebelum disimak, lihat juga Video Heboh Fenomena Awan Jatuh ke Tanah yang Terjadi di Maroko

Inilah Teknik Matematika Ajaib dalam Video yang mengajarkan bagaimana mengalikan 2 bilangan yang angka pada digit pertamanya sama.


PENJELASAN:
Secara singkat dapat diambil kesimpulan dari penjelasan dalam video di atas tentang cara mengalikan bilangan menjadi mudah apabila terpenuhi 2 hal berikut :
  • Digit awal kedua bilangan harus sama.
  • Diperlukan logika untuk menentukan jumlah total digit hasil perkalian. Mislanya cara kelima, ambillah contoh yang mendekati perkalian 59×51 tersebut, misalnya 50×50 hasilnya 2500, bukan 250. Jadi, hasil perkalian 59 x 51 tentunya memiliki 4 digit, bukan 3 digit.
Sedangkan inspirasi yang ingin disampaikan admin melalui postingan ini adalah bagaimana kita menanamkan kepada peserta didik bahwa Matematika itu Mudah (Math is so Easy). Apabila tips ini dirasa bermanfaat silakan BERBAGI kepada rekan lainnya, share juga di Facebook, Google+, Twitter atau MEDSOS.
VIDEO GURU... Cara Mudah Mengalikan Bilangan Metode Faster Way
Tips Perkalian by Video You Tube
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+