Menolak Lupa, Ini Janji Jokowi untuk Guru Honorer yang Wajib Ditagih

Kabar aksi demo honorer di depan Istana Negara beberapa hari yang lalu masih hangat menjadi perbincangan di media sosial khususnya. Mulai dari kekecewaan para Honorer yang tidak berhasil bertemu Presiden Jokowi karena jadwal kenegaraan yang padat, hingga info meninggalnya Honorer saat aksi demo di depan Istana Negara. Selengkapnya baca : Berita Duka, Dua Honorer K2 Meninggal di Depan Istana, di Mana Pak Jokowi?

Sekedar mengingatkan, sebelum duduk di Istana Negara, Jokowi saat kampanye berjanji menyelesaikan masalah Honorer secepatnya. Janji Jokowi lainnya adalah akan menyejahterakan guru honorer dan PNS. Berikut janji Jokowi yang dikutip dari www.detik.com diunggah pada Senin 02 Jun 2014, 00:25 WIB. (Kabar PENTING lainnya : Info Pendaftaran Beasiswa S2 Dalam Negeri Bagi Guru SD PNS dan Bukan PNS Resmi Kemdikbud)

Janji Jokowi untuk Guru Honorer Saat Kampanye Calon Presiden yang Wajib Ditagih

DETIK.COM | Selain menjanjikan kuota Mendikbud dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), capres Joko Widodo juga menjanjikan hal lain untuk pahlawan tanpa tanda jasa itu. Jokowi berjanji akan menyelesaikan semua permasalahan guru honorer seandainya terpilih nanti.

"Kalau saya jadi presiden pengen rampungkan secepatnya (masalah guru honorer). Tapi harus ada kualifikasi," kata Jokowi dalam acara Rapimnas PGRI, di Puri Agung Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).

"Guru honorer masih ada sekitar 12 ribu kalo nggak keliru, sedang diurus. Faktanya kita kekurangan guru. Masalahnya keputusan di Menpan bukan di Gubernur," tutur Jokowi.

Pada peringatan hari pendidikan nasional 2 Mei yang lalu Jokowi menyatakan kualitas pendidikan harus secepat mungkin ditingkatkan melalui kurikulum dan kompetensi guru. Menurutnya peningkatan kompetensi guru harus merata, tak hanya untuk guru PNS tapi juga honorer. "Oleh karena itu, kesejahteraan guru itu wajib, baik guru honorer maupun PNS," ujarnya, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/5) lalu.

Sumber berita : http://news.detik.com/berita/2596653/ini-janji-jokowi-untuk-guru-honorer-jika-terpilih-jadi-ri-1
Menolak Lupa, Ini Janji Jokowi untuk Guru Honorer yang Wajib Ditagih
Presiden Jokowi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+