RESMI... Kemendikbud Hentikan Aplikasi Try Out Ujian Nasional (Atun)

Kabar persiapan Ujian Nasional (UNAS) terus mendekati hari H pelaksanaan penting untuk terus di-update. Info terbaru bahwa program Aplikasi Try Out UN atau Atun resmi dihentikan Kemendikbud. Sebelumnya pemerintah merilis Aplikasi Atun untuk semua jenjang dan dapat diakses seluruh siswa di Indonesia. Selengkapnya Baca : Cara Registrasi Aplikasi Try Out Ujian Nasional (Atun) Tahun 2016

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghentikan aplikasi Try Out Ujian Nasional (Atun). Menurut Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kemendikbud, Nizam, penghentian ini dilakukan untuk sementara.

Alasan Mengapa Kemendikbud Menghentikan Pelaksanaan Aplikasi Tryout UN

Menurut Nizam, penghentian ini dilakukan agar anak-anak bisa lebih berkonsentrasi belajar pada mata pelajaran saja. “Itu kita hentikan sementara agar anak-anak tidak seperti bimbingan belajar yang di-drill (belajar untuk soal tertentu). Jadi kita harapkan mereka bisa membiasakan diri belajar yang tidak di-drill,” ungkap Nizam kepada wartawan, Selasa (19/1).
Kabar lainnya : Guru Wajib Memiliki Akun PTK Pada Aplikasi Dapodikdas Terbaru
Aplikasi Atun merupakan sarana yang disediakan Kemendikbud untuk try out UN SMA. Pada aplikasi ini terdapat latihan soal dan penjelasannya. Aplikasi ini sebelumnya di-desain untuk perangkat handphone dan dapat diakses langsung dengan alamat website http://atun.m-edukasi.kemdikbud.go.id.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/01/19/o177y3368-kemendikbud-hentikan-aplikasi-try-out-un
RESMI... Kemendikbud Hentikan Aplikasi Try Out Ujian Nasional (ATUN)
Informasi Aplikasi Atun
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+