Daftar Website Resmi Informasi Dunia Pendidikan

Kabar pendidikan sangat banyak terdapat di internet, hampir semuanya berlomba-lomba update berita dari dunia pendidikan, Sayangnya, tidak semua situs tersebut dapat bertanggung jawab dalam menyajikan informasi. Contohnya anda ketik tentang Surat Edaran NUPTK Resmi Kemendikbud, maka akan muncul sekitar 100.000 link dalam waktu 0,28 detik saja.

Namun ingat, dari jumlah sekian banyak itu tidak semua website memebrikan informasi resmi dan terpercaya. Bagi saudara yang sedang mencari informasi melalui portal online harus berhati-hati agar tidak bertemu media-media hoak. Maka salah satu langkah bijak adalah mengkonfirmasi berita apapun yang berkaitan dengan dunia pendidikan ke Kemendikbud. Bagaiman caranya?
Baca juga : Tawaran Beasiswa Pelatihan Kerja di Korea Tahun 2015

Daftar Website Resmi Kemendikbud

Khusus di bidang pendidikan, anda harus mengakses informasi dari portal dengan domain kemendikbud.go.id karena resmi milik pemerintah. Selain itu, Kemendikbud juga meluncurkan media infromasi lainnya di antaranya sebagai berikut:
http://kemdikbud.go.id
http://paudni.kemdikbud.go.id
http://dikdas.kemdikbud.go.id
http://dikmen.kemdikbud.go.id
http://dikti.kemdikbud.go.id
http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id

Ciri-ciri Situs Resmi Pemerintah

Dan masih banyak website resmi Kemendikbud yang lain, namun ciri khas dari media informasi pemerintah adalah tidak ditemukannya iklan komersil. Bilapun ada sekilas iklan biasanya bersifat sosial atau sekedar pemberitahuan program yang diunggulkan dari instansi dinas lain.

Daftar Website Resmi Kemendikbud
Daftar Website Resmi Kemendikbud

Sekian informasi seputar Daftar dan Ciri Khusus Website yang dikelola pemerintah dalam hal ini khususnya Kemendikbud. Mohon maaf bila list di atas masih kurang, terima kasih kunjungannya dan semoga memberi manfaat.

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+