Informasi Lengkap Program Beasiswa S-2 bagi Guru PNS, Guru Swasta dan Honorer Jenjang SMP Tahun 2015

Kabar gembira datang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikdas Kemendibud) yang akan Memberikan Program Beasiswa S-2 bagi Guru SMP tahun 2015 ini. Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan para guru SMP yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan STRATA DUA (S-2).

Program Beasiswa S-2 yang tersedia untuk para guru SMP ini terbatas untuk 5 Bidang Studi saja, yakni bidang studi pendidikan Matematika, IPS, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bidang Studi Bahasa Inggris. Dari bidang studi tersebut, Guru SMP yang memiliki latar belakang Program Studi (PRODI) sebagaimana disebutkan tadi, berhak mengikuti beasiswa S-2 baik itu guru PNS atau guru swasta atau pun honorer. Lihat juga Informasi Beasiswa Pelatihan Kerja di Korea Tahun2015.

Kemendikbud telah menunjuk 4 perguruan tinggi negeri (PTN) untuk melaksanakan perkuliahan beasiswa jenjang S2 Guru SMP ini. Keempat PTN itu adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Info Lengkap Jadwal Pendaftaran, Rekrutmen, Seleksi dan Download Panduan / Pedoman Program Beasiswa S-2 bagi Guru SMP Resmi Ditjen Dikdas Kemendikbud

Adapun proses rekrutmen dan seleksi calon penerima beasiswa S-2 bagi Guru SMP tahun 2015 dilakukan melalui dua tahap, yaitu:
1. Seleksi administratif
2. Seleksi akademik
Ditjen Dikdas Kemendikbud akan melakukan seleksi administratif terhadap usulan calon peserta dari setiap provinsi. Berkas pendaftaran untuk seleksi calon penerima beasiswa S-2 bagi Guru SMP dikirim mulai 20 Mei 2015 sampai dengan terakhir diterima di Subdit PTK SMP, Dit. P2TK Dikdas tanggal 23 Juni 2015. Berkas dapat dikirim ke alamat:
Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas – Kemendikbud, Gedung C Lantai 18 Telepon: 021.57851860 Fax: 021.57851860 Jl. Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta Pusat.

Informasi Lengkap Program Beasiswa S-2 bagi Guru PNS, Guru Swasta dan Honorer Jenjang SMP Tahun 2015
Beasiswa S-2 Guru SMP Tahun 2015

Informasi selengkapnya terkait Pedoman Program Pemberian Beasiswa bagi Guru SMP tahun 2015 silakan download di:
https://drive.google.com/file/d/0B3ZSc-b6N-guSGhEZEw5WnVyNUk/view

Artikel sebelumnya;
Profil Kepala SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti
Download Juknis Penulisan / Pengisian Blangko Ijazah Lengkap
Cara Membedakan Ciri-ciri Beras Plastik dan Beras Asli

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+