Ini Dia 3 Pernyataan Ahok Ketika Tinjau UN di SD Obama, SDN 01 Menteng - Jakarta Pusat.

Kabar kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke SD Obama dalam rangka meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD / sederajat sungguh menyita awak media. Sebagaimana diberitakan beberapa media, pada hari pertama UN SD, Ahok mengunjungi tempat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pernah belajar tersebut. Lihat Daftar Siswa Meraih Hasil UN Tertinggi.

Ada hal menarik terkait kunjungan Ahok di SD Obama,terutama saat memberi arahan kepada 56 siswa peserta UN SD di sekolah tersebut. Ahok banyak memberi motivasi kepada anak didik untuk terus belajar dan bercita-cita menjadi seorang Presiden. Ahok mencontohkan sosok Presiden yang jujur dan memiliki kepribadian yang baik di lingkungan masyarakat. Lihat juga Jadwal Ujian Nasional Susulan.

Pernyataan Ahok Ketika Tinjau UN di SD Obama, SDN 01 Menteng - Jakarta Pusat

Pernyataan Ahok Ketika Tinjau UN di SD Obama, SDN 01 Menteng - Jakarta Pusat
Arahan Ahok di SD OBAMA

1. Bercita-citalah Menjadi Presiden

Hanya orang yang terus rajin belajar yang bisa sukses. Saya harap kalian lulus semua tapi tetap punya mimpi jadi presiden juga, jadi gubernur mah kecil. Jadi presiden yang di patung itu orangnya jujur, rekam jejak itu selalu tercatat, orang hidup ke depan tidak bisa menutup.

2. Pandai Bergaul.

Berteman itu penting, tapi jangan cari teman yang nakal. Dulu ibu saya sering seleksi teman-teman saya yang main ke rumah, yang rajin tapi nggak pintar banget ngggak apa-apa. Maksud Bapak cerita ini supaya kalian lihat ada anak pembantu susah sekolah, lapor. Banyak orang pintar di kampung tapi gak punya kesempatan sekolah kaya kamu. Nah di sini saya mau perjuangkan itu di Jakarta, globalisasi ini nggak mungkin kita lawan sendiri, kita harus bersatu.

3. Dengarkan Nasehat Orang Tua

Orang yang baik harus terima nasihat, kita hidup harus terus memperbaiki diri. Pepatah kuno mengatakan jam dinding yang hidup pasti berdetak kalau jamnya bisa tepat harus mau diajar dan ditegur.
Sumber:
http://www.antaranews.com/berita/496664/ahok-tinjau-un-di-sd-obama

Demikian 3 pernyataan Ahok yang menjadi trending di media saat berkunjung ke SD OBAMA Senin (18/5). Semoga tidak hanya sebatas kata-kata, maka penting juga untuk membaca Cara Menghadapi Ujian Nasional dengan Baik dan Jujur....
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+