Cara Registrasi Operator Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas Terbaru

Kabar penting buat rekan operator sekolah SD, SMP dan SLB khususnya PTK yang baru mendapatkan tugas sebagai operator sekolah (OPS) di awal semester 2 (genap) tahun pelajaran 2015/2016. Sebelum melakukan rutinitas tugas dan tanggung jawab sebagai OPS maka harus mendaftarkan atau registrasi di aplikasi dapodikdas 2016. Baca juga : Panduan Cara Ganti Operator Sekolah Pada Aplikasi Dapodik Terbaru

Berikut Langkah-langkah Tata Cara Registrasi / Daftar Menjadi Operator Sekolah di Aplikasi Dapodikdas

  • Pastikan komputer telah terinstall aplikasi Dapodikdas 2015/2016 v.4.0.2. Jika belum, silakan install terlebih dahulu dengan menggunakan installer yang dapat diunduh di internet.
  • Buat folder baru pada drive C dengan nama folder “prefill_dapodik”, lalu tempatkan file prefill terbaru dari hasil sinkronisasi terakhir dari sekolah yang dapat diregenerate serta unduh/download dari links generate prefill.
  • Pada tampilan pembuka aplikasi, langsung klik icon “Registrasi”, tepatnya di samping tombol “Login” (login ini kita pilih untuk masuk ke aplikasi setelah proses pendaftaran/registrasi operator sekolah sudah berhasil dilakukan).
  • Setelah masuk pada halaman “Registrasi”, silakan diisikan Identitas orang yang berperan sebagai Operator Sekolah yang terdiri dari : Nama lengkap, Username (isi dengan email Anda atau email sekolah yang pastinya masih aktif/bisa digunakan), Password dan konfirmasi password (diisi dengan password yang sama persis), untuk kolom Yahoo Messenger dan Skype boleh diisi boleh tidak (tidak wajib), dan terakhir input Kode Registrasi aplikasi Dapodikdas sekolah Anda yang sama dengan Koreg. yang digunakan pada Dapodikdas 2015-2016 sebelumnya.
  • Setelah kolom isian selesai diisi dan dipastikan kebenaran datanya, klik “Simpan”, bila muncul konfirmasi, tekan saja tombol “Ok”.
  • Pada tahap ini, proses registrasi sudah selesai, silakan dilanjutkan dengan Login ke aplikasi Dapodikdas v.4.0.0, selanjutnya lakukan pembaruan aplikasi Dapodikdas ke versi terbaru yang tersedia.
Demikian panduan cara pendaftaran/registrasi aplikasi Dapodikdas untuk tahun pelajaran 2015/2016. Semoga bermanfaat! Sumber : www.salamedukasi.com
Cara Registrasi Operator Sekolah Pada Aplikasi Dapodikdas Terbaru
Registrasi Operator Sekolah
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+