Begini Ancaman Komisi II DPR RI Bila Honorer K2 Tidak Diangkat Jadi CPNS Tahun ini

Kabar seputar nasib honorer nampaknya mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI khususnya komisi II. Sebagaimana berita sebelumnya terkait nasib honorer setelah adanya putusan MK terkait batas usia pengangkatan honorer maksimal 35 tahun. Bahkan, dikabarkan DPR turut mendukung agenda Aksi Demo / Unjuk Rasa Sekitar 50 Ribu Honorer K2 dan Mogok masal pada bulan depan.

Komisi II DPR RI tegas akan menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2) tahun ini juga. Para politisi yang duduk di komisi pemerintahan ini mendesak agar pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS dilakukan tahun ini.

"‎Sikap Komisi II sudah jelas, masalah honorer K2 ini harus tuntas tahun ini. Kalau kemudian ada sikap-sikap pemerintah yang tidak sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Komisi II, ikami tidak akan segan-segan menekan pemerintah," kata Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy, Jumat (28/8).
Baca juga Aturan Baru Sistem Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Menentukan Besaran Tunjangan Profesi Guru (TPG)

Honorer K2 Tidak Diangkat Jadi CPNS, DPR Ancam Boikot Anggaran KemenPAN-RB

Menurut politisi‎ F-PKB ini, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi harusnya memegang hasil kesepakatan bersama Komisi II DPR yang lalu. Apalagi kesepakatan itu merupakan produk konstitusional. “Kami akan memanggil MenPAN-RB lagi dan mendesak pemerintah mengikuti hasil kesepakatan yang sudah disepakati. MenPAN-RB tidak bisa main-main lagi dengan masalah ini," tegasnya.

Bila pemerintah tidak merealisasikan kesepakatan bersama itu, menurut Lukman, Komisi II akan memboikot pembahasan anggaran KemenPAN-RB.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/08/28/323083/Nasib-Honorer-K2-Mengambang,-DPR-Ancam-Boikot-Anggaran-KemenPAN-RB-
Begini Ancaman Komisi II DPR RI Bila Honorer K2 Tidak Diangkat Jadi CPNS Tahun ini
Aksi Unjuk Rasa Honorer
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+