Kabar Gembira, FHI Mendesak Pemerintah Segera Akhiri Polemik Tenaga Honorer K2 Secara Nasional

Kabar gembira datang dari Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia (FHI) Hasbi, yang turut mendesak pemerintah segera menyelesaikan permasalahan pengangkatan Tenaga Honorer Kategori 2 menjadi CPNS. Sebelumnya beredar Informasi Rencana Aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja oleh Puluhan Ribu Honorer K2 Bulan Depan.

Seperti dikutip dari jpnn.com, menurut Hasbi, antara pemerintah dan Komisi II DPR telah menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan status serta kesejahteraan honorer K2 menjadi CPNS. "FHI mendukung hasil proses keputusan politik di DPR, baik melalui Raker, RDP, dan Panja Aparatur dalam menyelesaikan permasalahan honorer K2 yang telah meminta pemerintah untuk mengangkat honorer K2 secara bertahap sesuai kemampuan negara melalui seleksi adiministrasi dan bukan tes," tuturnya.
Baca juga Ancaman Komisi II DPR RI Jika Honorer K2 Tidak Diangkat Jadi CPNS Tahun Ini
FHI juga mendesak pemerintah segera menindaklanjuti hasil Panja dengan membuat formulasi kebijakan dan skenario penyelesaian K2 untuk mengakhiri polemik tenaga honorer secara nasional agar tidak menimbulkan kerisauan dan spekulasi bermacam-macam terkait K2. "FHI mengimbau seluruh K2 bersabar dan tidak melakukan tindakan anarkis untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah dan DPR bekerja menyelesaikan permasalahan Nasib Honorer K2," tandas Hasbi.

Sumber : jpnn.com
Kabar Gembira, FHI Mendesak Pemerintah Segera Akhiri Polemik Tenaga Honorer K2 Secara Nasional
Nasib Honorer Terkini
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+