Pengangkatan Ratusan Ribu Honorer K2 Jadi CPNS Perlu Anggaran Sekitar Rp 14 Triliun

Kabar seputar dukungan pengangkatan Honorer menjadi CPNS semakin kencang dan datang dari berbagai elemen masyarakat. Himbauan pun datang dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kepada Pemerintah untuk mengangkat seluruh tenaga honorer kategori dua (K2) yang memenuhi syarat menjadi CPNS. Menurut Anggota Komisi II DPR, Bambang Riyanto, dengan mengangkat seluruh K2, negara tidak akan mengalami kebangkrutan.

"Kalaupun 439 ribuan honorer K2 diangkat semuanya menjadi CPNS, pemerintah akan keluar dana Rp 14 triliun. Berapa sih angka Rp 14 triliun itu dibanding dana APBN kita yang mencapai dua ribuan triliun itu," kata Bambang, Minggu (30/8). Baca juga Ancaman DPR RI Apabila Honorer K2 tidak Diangkat Jadi CPNS Tahun ini

Pengangkatan Ratusan Ribu Honorer K2 Menjadi CPNS dengan Anggaran Sebesar Rp. 14 Triliun Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Bangsa

Dia menambahkan, pemerintah seharusnya tidak hanya memikirkan nasib PNS dengan mengalokasikan dana THR tahun depan. Mestinya, pemerintah juga menganggarkan peningkatan status honorer K2 menjadi CPNS. "Pemerintah mau menganggarkan dana THR triliunan untuk PNS, kenapa untuk honorer berat hati. Pemerintah jangan pilih kasih," ujarnya. Lihat berita tentang Pemerintah Siapkan Dana Triliunan Rupiah untuk THR PNS Tahun 2016 di SINI.

Dengan peningkatan status itu, Bambang yakin akan berpengaruh pada daya beli masyarakat. Sebab, honorer K2 akan meningkat kemampuan ekonominya karena telah mendapatkan gaji tetap. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia paling banyak didorong oleh konsumsi masyarakat. Kalau rakyat sejahtera, otomatis daya belinya meningkat dan pertumbuhan ekonomi ikut terdongkrak," tandasnya.

Sumber: http://www.jpnn.com/read/2015/08/30/323379/Angkat-439-Ribu-Honorer-K2-jadi-CPNS-Hanya-Butuh-Rp-14-Triliun-
Pengangkatan Ratusan Ribu Honorer K2 Jadi CPNS Perlu Anggaran Sekitar Rp 14 Triliun
Upaya Pengangkatan Honorer Jadi CPNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+