Wow, Anggaran Pembuatan Situs Revolusi Mental Sebesar Rp 140 Miliar, Ini Penjelasan Adminnya

Kabar wow datang dari pelancong dunia maya yang dihebohkan dengan down-nya website revolusimental.go.id. Website yang baru diresmikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani pada Senin (24/8) itu disebut-sebut menghabiskan dana miliaran rupiah. Sebelumnya, Lihat Alamat Situs Resmi Pemerintah Semua Departemen Terbaru

Dikutip dari merdeka.com, tidak sedikit yang mencibir Kemenko PMK mensia-siakan dana sebesar Rp 140 miliar untuk situs yang tak bisa diakses. Komentar-komentar miring tersebut langsung ditanggapi Achmad Gunawan yang juga pengelola situs revolusimental.go.id. Dia menyebut, anggaran sebenarnya berjumlah Rp 130 miliar.

"Banyak disebut Rp 140 miliar, tidak seperti itu, jumlahnya tidak sebesar itu. Memang ada anggaran, tapi besarnya Rp 130 miliar," ungkap Gunawan, Rabu (26/8).
Baca juga Penjelasan Seputar Kabar Adanya Tunjangan PNS Mencapai 50 juta per bulan.
Dia menjelaskan, anggaran tersebut seluruhnya dipergunakan untuk sosialisasi program revolusi mental yang dicanangkan pemerintah. Dengan demikian, tidak seluruhnya dipergunakan untuk situs tersebut. "Rp 130 miliar itu untuk sosialisasi media, tidak semua untuk web. Sosialisasi untuk TV, koran, radio," jelas Gunawan.

Hanya saja, dana yang sudah dipersiapkan untuk sosialisasi masih mengendap di Kementerian Keuangan, karena sedang direvisi. "Sekarang pastinya masih dalam proses revisi di Kemenkeu. Anggarannya belum keluar," pungkasnya.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/kemenko-pmk-anggaran-rp-140-m-buat-situs-revolusimental-belum-turun.html
Wow, Anggaran Pembuatan Situs Revolusi Mental Sebesar Rp 140 Miliar, Ini Penjelasan Adminnya
Laman Situs Revolusimental.go.id
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+