Penyebab Ditiadakannya Penerimaan CPNS dari Honorer K2 Tahun ini

Kabar terbaru dan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang tahun ini memastikan ditutupnya penerimaan CPNS dari kuota 30 ribu honorer kategori dua (K2). Artinya, kuota honorer K2 tahun anggaran 2013/2014 dikembalikan ke negara dan dapat digunakan lagi apabila ada penerimaan CPNS. Baca juga KemenPAN-RB Tetapkan Besaran Tunjangan Kinerja PNS Melibatkan KPK, BPK, BPS, BKN dan Instansi Lainnya.

Penjelasan Lengkap Terkait Penyebab Tidak Adanya Penerimaan CPNS dari 30 Ribu Kuota Honorer K2 Tahun ini

Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur, Bambang Dayanto Sumarsono menjelaskan, Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS dari honorer K2. Sisa kuota 30 ribu itu juga tidak bisa digunakan tahun ini karena dasar hukumnya belum jelas.

Bambang juga mengimbau agar honorer K2 tidak terprovokasi dengan informasi adanya rekrutmen CPNS tahun ini. Sebab yang akan direkrut khusus lulusan sekolah ikatan dinas (tujuh sekolah ikatan dinas). "Pemerintah masih menyusun dasar hukum pengangkatan honorer K2 tahun depan. Kalau ada info tahun ini ada penerimaan itu tidak benar dan jangan sampai tertipu," tegasnya.

Bambang menambahkan, anggaran pengadaan CPNS tahun ini tidak tertata dalam APBN. Itu sebabnya, tahun ini nihil seleksi CPNS. Sumber: http://www.jpnn.com/read/2015/08/08/319401/Kuota-30-Ribu-CPNS-untuk-Honorer-K2-Ditiadakan-Tahun-Ini-
Penyebab Ditiadakannya Penerimaan CPNS dari Honorer K2 Tahun ini
Demo Honorer
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+