Berbagi Tips Cara Guru Honorer Mendapat Gaji Melebihi PNS

Kabar tentang nasib guru honorer yang mendapat gaji pas-pasan bahkan di bawah standart nampaknya sudah tidak asing di telinga kita. Namun, tidak jarang juga info dari rekan honorer yang mampu meraih sukses bahkan meraup keuntungan melebihi gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan pangkat tertinggi. Rata-rata para guru honorer tersebut memiliki Usaha Sampingan yang dapat mendatangkan pemasukan tambahan (income) tanpa modal.

Permasalahannya, adakah bisnis yang dimulai tanpa modal? Jawabnya, banyak dan tidak sedikit rekan guru yang memiliki usaha dan tidak harus menggunakan modal besar, bahkan dengan modal 0 rupiah pun ada yang telah membuktikan. Lihat, Inilah Rancangan Gaji Menggiurkan PNS Tahun Depan

Tips dan Triks Bagi Guru Honorer yang ingin Mendapat Gaji Melebihi PNS Tanpa Modal

Ada banyak jenis usaha yang dapat dilakukan oleh sobat guru honorer untuk mendapatkan uang tambahan di luar honor, Mulai dari membuka Usaha Les privat ( Bimbel / bimbingan belajar ), kemudian Menjadi Reseller / Menggunakan modal orang lain, boleh juga membuka Usaha Kuliner.

Namun, satu yang menurut admin Kabar Guruku paling mudah dan bermodal kecil adalah menjadi pengusaha online. Keunggulannya, usaha online tidak menyita banyak waktu dan dapat dilakukan kapan saja sesuai selera. Bahkan dapat dilakukan di mana saja asalkan ada sinyal internet dan kuota yang cukup.

Cukup banyak tutorial menjadi blogger sukses yang meraup ratusan bahkan ribuan dolar setiap bulannya. Saudara honorer dapat berselancar di pencarian google dengan cukup mengetik key word cara sukses online atau triks menjadi blogger kaya. Dan salah satunya Admin sendiri telah merasakan hasil berkarya di dunia blogging. Hasilnya, yang jelas perbulan lebih besar dari gaji honorer hehe...

Berbagi Tips Cara Guru Honorer Mendapat Gaji Melebihi PNS
Bukti Pendapatan Seorang Honorer yang Nyambi jadi Blogger

Masih banyak tips jitu lainnya buat rekan honorer yang ingin mendapat gaji di atas PNS, namun sedikit uraian ini semoga dapat menjadi inspirasi. Silakan yang ingin belajar dapat membuka referensi lain yang banyak bertebaran di internet, atau menghubungi admin blog ini melalui kontak di atas, insya Allah fast respon. Selamat berkarya dan Salam Sukses!!!
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+