Mantab, Kemdikbud Percepat Penyediaan Akses Internet dan Sarpras TIK di Sekolah

Kabar seputar dunia teknologi sekarang ini begitu penting termasuk bagi peserta didik yang sedang duduk di bangku sekolah. Terbatasnya sarana internet ‎di sekolah-sekolah wilayah 3T (terpencil, terluar, dan tertinggal) mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melakukan kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Baca juga Tutorial Mengajukan NISN Siswa Baru Secara Online dengan Mudah dan Cepat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak peserta didik yang terbatas sumber belajar dan informasinya, dan untuk mendorong siswa menjadi lebih aktif dan semangat dalam belajar, pemerintah harus memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di setiap sekolah termasuk yang ada di daerah 3T.

Kemdikbud Percepat Penyediaan Akses Internet dan Sarana Prasarana Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Sekolah

Menurut Sekjen Kemdikbud Didik Suhardi, Kemdikbud sudah menandatangani MoU tentang Penyediaan Akses Internet dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pembelajaran di sekolah.‎ Diharapkan, dengan kerja sama tersebut dapat memperlancar proses belajar mengajar di wilayah 3T.

"Kerja sama antara kedua kementerian bertujuan mewujudkan percepatan untuk penyediaan internet secara berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah, khususnya daerah terpencil, terluar, dan tertinggal (3T)."‎ terang Didik, Jumat 7/8).

Dijelaskan Didik, kerja sama Kemdikbud dan Kemkominfo mencakup penyediaan data dan informasi, pendampingan dan pengembangan sumber daya manusia, penyediaan akses internet dan akses komputer, serta penyediaan sarana dan prasarana pendukung teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/08/08/319318/Percepat-Penyediaan-Akses-Internet-di-Sekolah-Wilayah-3T-
Mantab, Kemdikbud Percepat Penyediaan Akses Internet dan Sarpras TIK di Sekolah
Ilustrasi Pembelajaran Berbasis Internet / TIK
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+