Asyik... Jumlah Guru Honorer Penerima Tunjangan Ditambah, Ini Kata Mendikbud Anies baswedan

Kabar dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan menambah jumlah guru honorer penerima tunjangan tahun depan. Tidak tanggung-tanggung jumlah penambahannya mencapai dua kali lipat dari yang tahun-tahun sebelumnya. Simak juga Skema Pengangkatan Honorer Menjadi CPNS yang Cocok dengan Kesiapan Anggaran Pemerintah

Alokasi penambahan itu masuk dalam RAPBN 2016 untuk Kemendikbud. Kesepakatan tentang penambahan jumlah guru honorer penerima tunjangan itu diambil dalam rapat kerja Komisi X DPR yang membidangi pendidikan dengan Mendikbud Anies Baswedan, Rabu (23/9).

Jumlah Guru Honorer Penerima Tunjangan Ditambah, Ini Kata Mendikbud Anies baswedan

Menurut Anies, penambahan jumlah guru honorer penerima tunjangan dari 46.000 menjadi  92.000. “Target jumlah guru honorer yang mendapatkan tunjangan disepakati ditingkatkan 100 persen,” katanya.
Baca juga Guru Malas Mengajar Penyebab Tingginya Angka Anak Putus Sekolah
Selain itu, Komisi X DPR juga mendorong Kemendikbud untuk mengevaluasi kebijakan penggunaan dana alokasi khusus (DAK) pendidikan yang selama lima tahun terakhir tidak terserap. “Jumlahnya Rp 10 triliun," katanya.

Anies manambahkan, DAK pendidikan akan diprioritaskan penggunaannya dengan komposisi 60 persen fisik, dan 40 persen mutu termaksud tunjangan guru honorer. "Selain itu, DAK juga digunakan untuk  rehab ruang kelas, penyediaan fasilitas olahraga dan seni, ruang ibadah, ruang multi guna, dan sarana lainnya," terangnya.

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2015/09/25/4768/alhamdulillah-kemendikbud-lipatgandakan-jumlah-guru-honorer-penerima-tunjangan
Asyik... Jumlah Guru Honorer Penerima Tunjangan Ditambah, Ini Kata Mendikbud Anies baswedan
Mendikbud
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+