Jumlah Honorer K2 Maksimum 300 Ribuan, Menteri Yuddy Pastikan Tidak Ada Tenaga Bodong Lolos Jadi CPNS

Kabar hangat pengangkatan Honorer Kategori Dua (Honorer K2) dihantui isu adanya Honorer Bodong. Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memprediksi, dari 439.956 honorer kategori dua (K2), hanya 70 persen yang asli. Itu didasarkan dari data yang sudah masuk dan database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Baca juga Skenario dan Skema Pengangkatan Honorer K2 Menjadi CPNS

"Saya sudah lihat data-datanya, sebagian besar sudah berkurang dari angka 439 ribuan itu. Jadi kemungkinan besar angka akhirnya maksimum 300 ribuan," kata Yuddy, Selasa (29/9).

Menurut Yuddy, sudah banyak honorer K2 yang dicoret dari daftar karena berbagai alasan sebelum dilakukan verifikasi. Di antaranya karena meninggal, alih profesi, dan bukan K2 asli.
Kabar Penting Lainnya : Ini Surat Edaran MenPAN-RB Tentang Pemberian Tuga Belajar dan Izin Belajar Bagi PNS
Dia memastikan, dengan mekanisme perekrutan CPNS dari honorer K2 yang sudah disiapkan pemerintah, tenaga bodong tidak akan lolos. "Mau lolos bagaimana kalau celah untuk bocor kami tutupi semua. Makanya honorer K2 jangan percaya kalau ada oknum yang mencoba merayu bisa meloloskan menjadi CPNS. Saya pastikan lagi, tidak akan bisa tenaga bodong lolos jadi CPNS," tegas Yuddy.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/09/29/329736/Menurut-Menteri-Yuddy,-Honorer-K2-Asli-Hanya-300-Ribu-
Jumlah Honorer K2 Maksimum 300 Ribuan, Menteri Yuddy Pastikan Tidak Ada Tenaga Bodong Lolos Jadi CPNS
Yuddy Chrinandi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+