Sedih Tapi Lucu, Kisah Dodit Tinggalkan Profesi Guru Hingga Jadi Komika Terkenal di Televisi

Reportase kehidupan setiap manusia memang ada saja sisi uniknya, termasuk perjalanan hidup seorang pendidik atau yang sering dikenal guru. Banyak guru yang hidup pas-pasan namun kemudian memiliki usaha sampingan hingga sukses bergelimang dolar. Baca juga Cara Guru Honorer Mendapat Gaji Melebihi PNS

DODIT, tak hanya penampilannya di atas panggung saja yang lucu. Kisah kehidupan komedian tunggal Dodit Mulyanto pun tak lepas dari hal-hal yang menggelakkan tawa. Salah satu contohnya, saat Dodit meninggalkan profesi guru dan beralih menjadi komedian tunggal. Sang ibu saat itu sempat marah pada Dodit akibat pilihan hidupnya itu. (Simak kabar penting lainnya : Cara Pemerintah Mendorong Mahasiswa Jadi Pengusaha Sukses)

Bukan apa-apa, ibu Dodit marah karena saat Dodit melepas pekerjaan guru, kredit motornya masih kurang sebulan. "Saat itu kreditannya Rp 550.000. Saya cuma punya uang Rp 300.000. Sisanya yang bayar ibu," kata pria asal Blitar tersebut, sela acara Roadshow Tokopedia di Hotel Santika Malang, Kamis (12/11/2015) malam.

Sebagai guru tetap non-PNS di salah satu yayasan, penghasilan Dodit tak cukup besar. Itu sebabnya ia nekat meninggalkan profesi tersebut untuk menjadi komedian tunggal.


Awalnya, sang teman yang mendorong Dodit menjadi pelawak tunggal. Sebelumnya, dia mengaku bukan orang yang percaya diri untuk berbicara didepan umum memakai mic. "Setelah saya jadi Komika di televisi, bayaran Rp 4 juta per bulan saya kasih ke ibu saya. Saya bilang 'ini, Bu, buat kredit motor lagi'. Setelah itu, ibu saya langsung merestui saya keluar dari profesi guru," ungkapnya 

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2015/11/13/kisah-dodit-mulyanto-dimarahi-sang-ibu-lantaran-tinggalkan-profesi-guru

Kisah Dodit Tinggalkan Profesi Guru Hingga Jadi Komika Televisi
Dodit Mulyanto (ist)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+