Menkeu, Pemerintah Resmi Anggarkan THR untuk PNS Sebesar Rp 7,5 Triliun pada Tahun 2016

Kabar gembira bagi PNS terus menghiasi media sosial internet, setelah sebelumnya Presiden resmi menandatangani tunjangan kinerja PNS (baca : Jokowi Resmi Tanda Tangani Tunjangan Kinerja PNS), kemudian adanya kenaikan TPP PNS mulai tahun 2016, dan yang terbaru Menkeu secara resmi telah menganggarkan dana THR untuk PNS. Simak juga Ini Daftar Keterangan PNS yang Tidak Mendapat Kenaikan Tunjangan Kinerja Tahun Depan

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menganggarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai 2016 mendatang. Pasalnya, skema ini lebih menguntungkan baik bagi PNS maupun bagi Pemerintah.

Penjelasan Resmi Pemerintah Menganggarkan THR Rp. 7,5 Triliun untuk PNS

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro menyatakan, ada alasan besar pihaknya lebih memilih THR dibanding kenaikan gaji bagi PNS. Alasan tersebut berkaitan dengan pensiunan PNS.

"Setiap kali ada kenaikan gaji pokok berarti pensiun naik. Karena itu kita lebih baik berpikir bagaimana memperbaiki take home pay PNS dengan diberikan tunjangan," ujar Bambang di kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (3/11/2015).
Penting : Pemerintah Resmi Menyatakan Tidak Ada Rekrutmen CPNS 2016, Moratorium CPNS Diperpanjang
Menurutnya, anggaran THR membuat konsekuensi membiayai pensiunan menjadi lebih kecil. Pasalnya, selama ini anggaran untuk membiayai pensiunan terbilang besar. "Intinya karena enggak ada konsekuensi pensiun. Konsekuensi bisa berpuluh-puluh tahun ke belakang karena pensiunnya berpengaruh. Kalau dilihat besaran belanja pegawai adalah pensiun yang membuat besar. Pemerintah yang harus biayai pensiun," ucap dia.

Adapun anggaran THR yang disiapkan pada 2016 mendatang, lanjut Bambang sebesar Rp7,5 triliun dengan asumsi aparat negeri sipil sebesar empat juta orang di luar pegawai negeri daerah.

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2015/11/03/20/1243026/berat-biayai-pensiunan-menkeu-pilih-anggarkan-thr-bagi-pns
Menkeu, Pemerintah Resmi Anggarkan THR untuk PNS Sebesar Rp 7,5 Triliun pada Tahun 2016
Info THR PNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+