Resmi MenPAN-RB, 2016 Tidak Ada Pengangkatan CPNS (Moratorium CPNS Berlanjut)

Kabar buruk bagi para honorer yang semula dijanjikan akan diangkat jadi CPNS seluruhnya nampaknya harus masih bersabar. Sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ‎Yuddy Chrisnandi berubah lagi terkait rencana penerimaan CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) dan jalur umum. Baca juga Syarat Guru Honorer Mendapat Sertifikasi Pendidik

Setelah sebelumnya berjanji mengangkat honorer K2 dan membuka formasi untuk pelamar umum pada 2016, kini pernyataannya berbeda total. Dia menyatakan tahun depan tidak ada penerimaan CPNS. Simak Penjelasan Resmi Pemerintah Terkait adanya Kebijakan Moratorium CPNS

Resmi MenPAN-RB, 2016 Tidak Ada Pengangkatan CPNS karena Tahun Depan Tetap Diberlakukan Moratorium CPNS, baik dari Honorer K2 maupun Pelamar Umum.

Kebijakan tersebut, menurut Menteri Yuddy kepada pers di Jakarta, Senin (2/11), untuk menjaga keuangan negara yang saat ini mengalami penurunan pendapatan. Turunnya pendapatan negara sangat berpengaruh kepada program pemerintah termasuk KemenPAN-RB dalam penambahan SDM aparatur.

"Dalam masa moratorium ini, pemerintah akan melakukan pendataan kembali," ujarnya.
Kapan moratorium CPNS dibuka lagi? Yuddy belum bisa memastikan karena semuanya tergantung kekuatan anggaran negara. Untuk membayar gaji aparatur saat ini saja, ujarnya, sudah menyita ‎anggaran negara sebesar 41 persen.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/11/02/336272/Waduh!-Tahun-Depan-Tidak-Ada-Rekrutmen-CPNS-
Resmi MenPAN-RB, 2016 Tidak Ada Pengangkatan CPNS (Moratorium CPNS Berlanjut)
Info Moratorium CPNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+