Lowongan... Ini Formasi CPNS untuk Lulusan SMA

Kabar lowongan untuk para peminat kursi CPNS yang hanya tamatan SMA masih punya peluang tahun depam. Mereka bisa ikut melamar seleksi CPNS 2016 untuk formasi penjaga lembaga pemasyarakatan alias sipir dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Baca juga Persyaratan Lengkap Daftar CPNS Terbaru

Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono menjelaskan, rencana semula, formasi seluruh CPNS hanya disediakan bagi minimal tamatan Diploma Tiga (D3).

Berikut Informasi Rekrutmen CPNS 2016 Bagi Lulusan SMA Resmi KemenPAN-RB

Untuk formasi sipir dan Satpol PP, semua ditargetkan harus diisi tamatan D3, dengan alasan lebih matang secara emosional. Ini penting karena tugas mereka memerlukan kemampuan pengendalian emosi saat berhadapan dengan para napi.
Reportase Lainnya : Menteri Anies Baswedan Dinilai Gagap Pimpin Kemendikbud
Dipastikan juga, pada rekrutmen CPNS tahun depan tidak ada formasi untuk tenaga administrasi. "Tenaga administrasi tidak akan direkrut. Karena sudah terlalu banyak jumlahnya," ucapnya. Seperti sudah disampaikan sebelumnya, yang tersedia hanya formasi CPNS untuk jabatan tertentu saja. Yaitu pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum. Juga dari tamatan sejumlah perguruan tinggi kedinasan.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/11/11/337851/Rekrutmen-CPNS-2016,-Lulusan-SMA-Tugasnya-jaga-Napi-
Penjelasan Pemerintah Terkait Rekrutmen CPNS Lulusan SMA Beserta Tugas dan Formasi yang Disediakan Tahun 2016
Info CPNS Lulusan SMA
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+