Informasi Resmi dari Kemen PAN dan BKN Soal Rekrutmen CPNS Jalur Umum Tahun 2016

Reportase kali ini membawa kabar gembira bagi pencari kerja di Indonesia khususnya yang ingin jadi abdi negara. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Baca juga Rencana Pemerintah Merekrut 230 Ribu CPNS Jalur Honorer dan Pelamar Umum pada Tahun 2016

Pemerintah memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya lebih dipercepat yakni Maret 2016. Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, Senin (21/9).

Kabar Penting Lainnya : Ini Penyebab BKN Tolak Usulan Kenaikan Pangkat PNS
Menurutnya, tes tahun depan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Sebab, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes. Selengkapnya Simak : Syarat Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS Tanpa tes

Pertimbangannya adalah karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.

Selengkapnya: http://www.jawapos.com/read/2015/09/22/4448/siap-siap-tes-cpns-bakal-digelar-maret-2016
Informasi Resmi dari Kemen PAN dan BKN Soal Rekrutmen CPNS Jalur Umum Tahun 2016
Informasi Seputar Abdi Negara
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+