Wow, Kemdikbud Anggarkan Rp 261 Miliar untuk Pelaksanaan UKG

Reportase seputar persiapan pelaksanaan UKG masih hangat diperbincangkan rekan pendidik di manapun berada. Salah satu yang masih diburu oleh rekan guru adalah contoh soal atau kisi-kisi materi UKG Tahun 2015. Bagi yang ingin mendapatkan Kisi-kisi UKG resmi Kemendikbud silakan kunjungi Link Download Kisi-kisi Materi Soal UKG Terbaru dan resmi Kemendikbud

Kemdikbud Anggarkan Rp 261 Miliar untuk Pelaksanaan UKG Agar Mencapai Target Pertimbangan Sebelum Diklat Guru

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menganggarkan Rp261 miliar untuk Uji Kompetensi Guru (UKG) "Kami menganggarkan Rp261 miliar, sudah termasuk semua perangkat untuk UKG," ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Sumarna Surapranata, Senin/26/10/2015.
Baca juga kabar trending saat ini : Drama MotoGP Malaysia, Rossi Tendang Marquez Hingga Terjatuh, Ini Sanksi Bagi The Doctor
UKG akan diikuti sekitar 2.949.110 guru baik guru yang mempunyai sertifikasi pendidik maupun guru yang belum bersertifikat pendidik baik PNS maupun guru honorer. Dirjen Sumarna mengatakan UKG itu sangat penting karena digunakan untuk memperoleh gambaran informasi pedagogik dan profesional.

Terdapat empat kemampuan seorang guru yakni pedagogik, profesional, sosial dan pribadi.
UKG juga dinilai perlu untuk mendapatkan peta kompetensi yang menjadi bahan pertimbangan mengkitu Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru. Selain itu, juga untuk mengetahui kemampuan guru.

Setelah UKG akan dilakukan pendidikan dan pelatihan bagi guru. UKG akan dilaksanakan dengan dua cara, yaitu dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Hanya 36 dari 520 kabupaten/kota yang tidak melaksanakan UKG secara luring.

Selengkapnya : http://www.antaranews.com/berita/525563/kemdikbud-anggarkan-rp261-miliar-untuk-uji-kompetensi-guru
Wow, Kemdikbud Anggarkan Rp 261 Miliar untuk Pelaksanaan UKG
Sumarna Surapranata
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+