Mantabs... Puluhan Ribu PTT Diangkat Jadi PNS Tahun Depan

Kabar terkini terkait rencana Pemerintah yang akan mengangkat seluruh tenaga kesehatan PTT sebanyak 49.443 orang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka terdiri dari bidan PTT sebanyak 42.245 orang, dokter PTT 1.984 orang, dokter gigi PTT 904 orang, serta Tenaga Tim Nusantara Sehat sebanyak 4.310 orang. Baca juga Ini Kebijakan Pemerintah Agar Gaji Guru Honorer Setara Gaji PNS

Kepala Pusat Komunikas Publik‎ Kementerian Kesehatan, Murti Utami menyatakan, pengangkatan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan PTT yang memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan kesehatan terutama di daerah pedesaan.

"Para tenaga PTT adalah salah satu ujung tombak dalam menurunkan angka kematian Ibu. Oleh karenanya, pemenuhan dan peningkatan kapasitas SDM kesehatan harus dilakukan.‎ Insya Allah proses pengangkatannya dimulai tahun depan," kata Utami dalam siaran persnya, Jumat (16/10).
Kabar penting lainnya : Link Download Kisi-kisi Materi UKG Tahun 2015 Resmi Kemdikbud
Saat ini, sebanyak 8.640 Puskesmas di Indonesia masih mengalami kekurangan tenaga kesehatan, sehingga tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan berdasarkan Permenkes No. 75/2014.

Berangkat dari hal tersebut, MenPAN-RB berjanji untuk membuka formasi sebanyak 43.856 untuk tenaga kesehatan, yang terdiri dari: dokter, dorkter gigi, bidan, tenaga farmasi, kesehatan masyarakat, sanitarian gizi dan analis kesehatan‎.

Selengkapnya : http://www.jpnn.com/read/2015/10/17/333234/49.443-Tenaga-PTT-Diangkat-jadi-PNS-Tahun-Depan-
Mantabs... Puluhan Ribu PTT Diangkat Jadi PNS Tahun Depan
Info PNS dan CPNS
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+