Soal Ujian Nasional, Mendikbud Pastikan Materinya Sesuai yang Diajarkan di Sekolah

Reportase dunia pendidikan masih membahas seputar kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan ke sejumlah tempat terdampak kabut asap. Anies menyebutkan, selain banyak guru yang mengkhawatirkan tunjangan profesi tidak dibayar (simak ulasannya di SINI), banyak juga sekolah yang mengkhawatirkan anak-anak dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

"Mengenai UN juga banyak yang mengkhawatirkan dan saya garis bawahi bahwa UN itu mulai April tahun 2015 sudah tidak menentukan kelulusan siswa. Ini banyak yang lupa, karena itu jangan khawatir," kata Anies. Baca juga Jadwal Ujian Nasional (UN) 2016 Tidak Berubah Meski Beberapa Sekolah Terkena Bencana Kabut Asap

Bahan ujian siswa di daerah yang terdampak asap kata Mendikbud, akan disesuaikan dengan materi yang sudah diajarkan di sekolah. Dan dipastikan materi pelajaran siswa tidak ada yang ketinggalan.


Sebagaimana Anies menegaskan bahwa keselamatan kesehatan anak lebih penting dan pendidikan nanti menyusul. Pemerintah pun katanya sudah menetapkan jika kualitas udara atau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) diangka 300 maka harus diliburkan semua kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dan bila ISPU sekitar 200 maka yang libur adalah PAUD dan SD.

Demikian Kabar Seputar Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Wilayah Bencana Kabut Asap yang dapat admin posting kali ini semoga menambah informasi saudara civitas pendidikan semuanya. Sumber berita : http://www.antaranews.com/berita/525937/mendikbud-pastikan-tunjangan-guru-tidak-dipotong-karena-asap 

Soal Ujian Nasional, Mendikbud Pastikan Materinya Sesuai yang Diajarkan di Sekolah
Informasi UN di Wilayah Bencana Kabut Asap
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+