Ingat, Bulan Agustus Ada Launching Program Kuliah Gratis untuk 2.000 Mahasiswa

Kabar terkini datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang berencana meluncurkan program terbaru yakni Kuliah Gratis untuk Ribuan Mahasiswa yang kuliah di daerah tersebut. Tanggal 22 Agustus dipilih Pemprov Sumsel untuk Launching Perdana program kuliah gratis yang sempat tertunda sebelumnya. Peluncuran program ini bertempat di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). Menurut Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, semua sudah dipastikan tidak ada kendala lagi. Baca juga Syarat Beasiswa Unik untuk Mahasiswa di Lingkungan Pemkot Balikpapan

Selama ini, launching mundur karena waktunya belum tepat. Setelah launching nanti, secara otomatis program kuliah gratis diberlakukan di Sumsel. “Kami ingin masyarakat Sumsel tidak hanya mendapat sekolah gratis, tapi juga pendidikan hingga perguruan tinggi secara gratis,” ungkap Alex.

Ada sejumlah syarat untuk mendapatkan kesempatan kuliah gratis. Selain dari kalangan tidak mampu, calon mahasiswa juga harus berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Drs Widodo MPd mengungkap, pembiayaan program ini dari APBD Sumsel. Dana yang diperlukan untuk satu semester mencapai 30 miliar hingga 50 miliar rupiah untuk membiayai kuliah sekitar 2.000 mahasiswa.

Prioritas Pemerintah Launching Program Kuliah Gratis Ribuan Bagi Mahasiswa

Saat ini prioritasnya universitas yang punya jurusan sesuai kebutuhan Sumsel. Yang paling dicari yakni jurusan teknik. Baik teknik konstruksi, pangan, perikanan, guru dan tenaga kesehatan. Tidak menutup kemungkinan ada mahasiswa yang dikuliahkan gratis ke universitas di luar Sumsel. Tentu saja yang sesuai jurusan yang diperlukan.

Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/07/23/316441/22-Agustus,-Launching-Program-Kuliah-Gratis-/


Launching Program Kuliah Gratis untuk 2.000 Mahasiswa
Info Program Kuliah Gratis
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+