Wow, Pemerintah Siap Bangun 900 Gedung Sekolah Baru, untuk SMA / SMK yang Tersebar di Setiap Kabupaten / Kota se-Indonesia

Kabar gembira bagi pengelola sekolah di jenjang pendidikan menengah terutama SMA dan SMK karena pemerintah akan membangun gedung sekolah baru demi Penerapan Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun yang menjadi amanat Nawacita. Baca juga Rencana Kemdikbud Gelar 3 Ujian Nasional (UN) pada Tahun 2016

Amanah tersebut tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019. Tujuannya memberikan layanan, perluasan, dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bermutu bagi setiap warga negara Indonesia usia hingga 21 tahun, sampai dengan jenjang pendidikan menengah .

Untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun, pemerintah akan melakukan intervensi dengan target Angka Partisipasi Kasar (APK) tahun 2020 sebesar 93,6 persen. Dan untuk mendukung intervensi terhadap wajib belajar tersebut perlu adanya peningkatan mutu pendidikan, sebagai upaya mewujudkan Wajib Belajar 12 tahun yang berkualitas. Sementara untuk menjaga mutu wajib belajar, langsung yang akan mengawal adalah Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Pemerintah akan Membangun 900 Gedung Sekolah Baru untuk SMA / SMK

Upaya lain yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan Wajib Belajar (WAJAR) 12, yaitu pemerintah akan melakukan pembangunan gedung sekolah menengah sekitar 900 unit sekolah baru. Unit sekolah baru tersebut terdiri dari 450 untuk SMA, dan 450 SMK. Maka dinas pendidikan provinsi harus segera memetakan daerah mana saja yang akan dibangun SMA dan SMK di setiap kabupaten/kota.

Selengkapnya http://www.jpnn.com/read/2015/07/14/315245/Dukung-Wajar-12-Tahun,-Bangun-900-Sekolah-Baru-


Pemerintah akan Membangun 900 Gedung Sekolah Baru untuk SMA / SMK
Daftar Website Resmi Kemdikbud
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+