Cara Mudah Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri Tahun 2015

Kabar dari ruang operator sekolah (OPS) kembali mengingatkan bagi rekan-rekan yang belum mengaktifkan akun instansi sekolah/madrasah di layanan Padamu Negeri, untuk melakukan pembaruan atau perubahan data / profil sekolah, harus segera dilakukan setelah mendapatkan surat aktivasi akun Padamu dari LPMP atau Dinas Pendidikan setempat. Simak juga Cara Mendaftar sebagai Pengguna Aplikasi Siap Online.

Surat aktivasi akun sekolah di Padamu Negeri dari LPMP disertai UserID dan Kode Aktivasi yang diperlukan OPS sebelum melakukan aktivasi Akun Institusi Sekolahnya. Agar dapat menggunakan layanan Padamu Negeri, berikut langkah-langkah melakukan aktivasi Akun Sekolah/Madrasah pada layanan PADAMU NEGERI:
  1. Buka http://padamu.siap.web.id
  2. Klik LOGIN
  3. Pilih AKTIVASI AKUN SEKOLAH
  4. Isikan UserID dan Kode Aktivasi sesuai yang tertera pada surat dari LPMP
  5. Klik LANJUT
  6. Siapkan E-mail dan Password yang nantinya digunakan sebagai login
  7. Klik LANJUT
  8. Lengkapi isian profil pribadi anda, selesai klik LANJUT
  9. Lengkapi isian profil sekolah anda, selesai klik LANJUT
  10. Tentukan lokasi koordinat sekolah secara tepat (Caranya klik zoom hingga terlihat jelas, klik pada lokasi yang ditentukan agar pin berwarna merah berpindah)
  11. Klik LANJUT (akan muncul halaman konfirmasi)
  12. klik SIMPAN bila sudah sesuai.
Aktivasi berhasil dan sobat sudah dapat meneruskan dengan LOGIN menuju layanan PADAMU NEGERI untuk menggunakan layanan yang tersedia.

Cara Mudah Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri Tahun 2015
Aktivasi Akun Sekolah

Cara Login Sekolah di Layanan Siap Padamu
  • Kunjungi http://padamu.siap.web.id/
  • klik LOGIN
  • Pilih LOGIN SEKOLAH
  • Klik pada ikon pensil untuk mengedit (Anda dapat melakukan perubahan atau pembaharuan profil sekolah pada menu Kelola Sekolah dan Profil Sekolah).
Baca juga artikel pilihan lainnya:
Demikian Caranya Aktivasi Akun Institusi Sekolah/Madrasah di Layanan Padamu Negeri yang dapat admin Kabar Guruku share. Semoga membantu!!!
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+