Download Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodikmen 8.1.4 untuk SMA-SMK-SMLB

Kabarnya pemerintah telah merilis Aplikasi Dapodikmen Versi 8.1.4 seiring dimulainya Tahun Ajaran baru 2015/2016 yang tinggal menghitung hari. Aplikasi Dapodikmen versi 8.14 sendiri terdiri dari 2 (dua) aplikasi yaitu Installer Aplikasi Dapodikmen versi 8.14 dan Updater Aplikasi Dapodikmen versi 8.14. Bagi yang belum mempunyai/update Aplikasi Dapodikmen Versi terbaru silakan download di SINI.

Dan untuk memudahkan penggunaannya, pemerintah juga menerbitkan “Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodikmen 8.1.4 untuk SMA/SMK/SMLB.” Buku tersebut sengaja disusun dalam rangka mempermudah para Operator Dapodikmen untuk menjalankan dan melengkapi data pada Aplikasi Dapodikmen versi 8.1.4.

Ringkasan Isi Buku Panduan Menjalankan Aplikasi Dapodikmen 8.14 untuk SMA-SMK-SMLB

Buku panduan ini berisikan petunjuk dan pedoman mengenai tata cara  pengisian data, alur entri data, dan prosedur melakukan proses transaksional serta periodikal secara lengkap. Buku panduan ini juga telah menjabarkan secara lengkap tata cara pembentukan rombongan belajar yang beragam serta pengisian menu pembelajaran untuk SMA/SMK/SMLB.

Dalam buku panduan ini juga dimuat panduan mengenai Program Indonesia Pintar (PIP) dan proses validasinya. Selain itu, disertai kumpulan pertanyaan  dari masalah-masalah yang sering dihadapi sekolah dan telah dilengkapi dengan jawaban dan solusi. Tidak lupa juga disertakan berbagi tips dan trik yang dapat dimanfaatkan operator sekolah untuk membantu dan mempermudah dalam menjalankan Aplikasi Dapodikmen 8.1.4.
Baca juga Cara Update Data Siswa, Guru, Kepsek dan Sekolah di Layanan Aplikasi Dapodikmen 8.14
Semoga Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodikmen 8.1.4 untuk SMA-SMK-SMLB ini bermanfaat dan memberikan pencerahan sehingga pada akhirnya mendorong tercapainya data Dapodikmen 100% baik secara kuantitas maupun kualitas.
Sumber : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/laman/detailBerita/2015-06-05/ayo_baca_panduannya_dulu,_sebelum_mengoperasikan_dapodikmen

Bagi anda yang ingin mengunduh file Buku Panduan Dapodikmen ini silakan kunjungi link berikut maka akan terbuka lama filetype:pdf.
https://drive.google.com/file/d/0B_2nDTtR_8bqM3NSWmhjdkZtWGUzcTVJM1owQkVzZTNUTEEw/view

Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodikmen 8.1.4 untuk SMA-SMK-SMLB
Download Buku Panduan Dapodikmen
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+