Download Pedoman & Persyaratan Program Beasiswa S2 bagi Pengawas Sekolah dan Calon Pengawas / Kepala Sekolah Tahun 2015

Info Beasiswa S2 kali ini khusus untuk pengawas sekolah dan calon pengawas (kepala sekolah / guru) jenjang pendidikan menengah. Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2015 memberikan kesempatan kepada pengawas sekolah dan calon pengawas sekolah (kepala sekolah/guru) jenjang pendidikan menengah untuk mengikuti Program Beasiswa Strata 2 (S2).

Sebelumnya pemerintah juga telah menawarkan banyak program beasiswa baik itu untuk siswa, guru maupun dosen. Hal ini tentu tidak terlepas dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia secara merata di seluruh tanah air Indonesia. Dan kali ini kembali dicanangkan program beasiswa S2 untuk Pengawas Sekolah/ calon Pengawas / Kepala Sekolah Tahun 2015.

PENTING!!! Lihat info terkait beasiswa lainnya berikut ini:
Beasiswa Kaltim Cemerlang
Beasiswa untuk Siswa SMK Berprestasi
Beasiswa S2 bagi Guru SD
Beasiswa S2 bagi Guru SMP

Syarat dan Kriteria Umum Calon Peserta Beasiswa S2 bagi Pengawas Sekolah dan Calon Pengawas / Kepala Sekolah

  • Berusia maksimal 50 tahun pada bulan Juni 2015 untuk pengawas sekolah, sedangkan bagi calon pengawas sekolah (kepala sekolah/guru) berusia maksimal 48 tahun
  • Memiliki golongan/pangkat minimal IIIc/penata atau masa kerja PNS minimal 6 Tahun
  • Sehat Jasmani dan Rohani.

Persyaratan Administrasi Pendaftaran Program Bantuan Kuliah S2 

  1. Surat permohonan menjadi peserta seleksi Program Beasiswa S2 Kepengawasan.
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran
  3. Fotokopi Ijazah S1/D4 yang sudah dilegalisir oleh perguruan tinggi yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kab/kota setempat.
  4. Fotokopi Transkrip Nilai/Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 yang sudah dilegalisir oleh perguruan tinggi yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kab/kota setempat.
  5. Fotokopi SK Pengangkatan terakhir.
  6. Fotokopi Kartu Identitas.
  7. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  8. Pasfoto Berwarna 1 Lembar.
  9. Surat izin mengikuti seleksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat (ditembuskan ke BKD).
Adapun berkas pendaftaran calon peserta sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 1 Juli 2015. Berkas pendaftaran dikirim melalui pos/jasa pengiriman ke alamat:

Subdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gedung D Lantai 12, Jl. Jend. Sudirman Pintu 1 Senayan Jakarta 10270
Dapat juga dikirim ke alamat email
- program.pptkdikmen@kemdikbud.go.id
- beasiswas2.ptk@gmail.com
Pedoman Beasiswa S2 bagi Pengawas Sekolah dan Calon Pengawas / Kepala Sekolah

Demikian informasi yang dapat admin Kabar Guruku bagikan, bagi yang ingin Download Pedoman dan Persyaratan Program Beasiswa S2 bagi Pengawas Sekolah dan Calon Pengawas / Kepala Sekolah silakan kunjungi http://www.scribd.com/doc/260788321/Pedoman-Program-Beasiswa-S2-Kepengawasan-2015#scribd
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+